Minggu, 10 Juli 2011

Pertama Kalinya,Lapangan Golf diubah jadi Hutan



           Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan mengaku bangga ada hutan baru di Jakarta dengan jumlah penduduk yang padat. Hutan baru ini berada di bekas lapangan golf di kawasan Taman Impian Jaya Ancol.
           "Saya sangat memberikan apresiasi kepada Taman Impian Jaya Ancol karena mengubah lapangan golf menjadi kawasan hutan yang diberi nama Eco Park," ujar Zulkifli kepada detikFinance, Jumat (4/3/2011).Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli mengatakan penambahan kawasan hutan ini menjadi salah satu komitmen pemerintah Indonesia untuk menurunkan gas rumah kaca sebesar 25% di 2010.
            "Peresmian tadi tak bisa dihadiri Bapak Presiden karena ada tugas lain. Jadi ini komitmen Presiden untuk mengurangi efek gas rumah kaca di Indonesia, oleh kemampuan kita sendiri. Ada atau tidak ada bantuan asing, kita akan menurunkan efek gas rumah kaca," tutur Zulkifli.
             Untuk di Jakarta, Zulkifli mengaku akan terus berusaha membuka ruang-ruang hijau baru meskipun memang sangat sulit.
             "Menurut undang-undang, di setiap daerah minimal harus ada kawasan hijau 30%. Untuk di Jakarta tidak mudah. Pemprov DKI sudah mengubah pom-pom bensin menjadi ruang terbuka hijau," tukas Zulkifli.

LANJUTKAN!!!

Sumber : Detiknews

5 Comments :

Ahmad Qolfathiriyus Firdaus mengatakan...

iki artikel mu ye??

Ranu Bentardi mengatakan...

Kan ada sumbernya mas

Bayu Dwi Hartono mengatakan...

kabar bagus mas salam lestari

Ranu Bentardi mengatakan...

Salam lestari mas bayu, Hijaukan Indonesia...

Lintang ipa mengatakan...

Artikel bagus :)
Lestarikan hutan untuk keseimbangan kehidupan

 
;